4 Hal Menggunakan Cat Kuku yang Harus Diperhatikan

responsive

Telah kita ketahui bahwa penampilan cantik seutuhnya bukan hanya dilihat dari tampilan wajah dan setelan pakaian saja, namun juga dari pemilihan aksesoris yang tepat dan juga ketepatan dalam penggunaannya. Dari sini bisa diartikan bahwa anda harus memperhatikan seluruh tubuh anda, bahkan bagian terkecil supaya anda bisa tampil cantik seutuhnya. Kuku adalah bagian terkecil yang sering luput dari perhatian banyak orang. Namun, ternyata kuku memiliki peran yang sangat dominan dalam menunjang sebuah penampilan. Karena inilah, tak jarang banyak orang yang rela merogoh kocek mereka sedalam-dalamnya guna mendapatkan perawatan kuku yang sempurna.

Seperti halnya memakai make-up untuk wajah, memakai cat kuku juga tidak boleh sembarangan. Anda butuh banyak kehati-hatian dan juga ketelitian agar bisa menampakkan kuku yang cantik sempurna. Nah, tahukah anda bagaimana cara menggunakan cat kuku yang benar agar terlihat sempurna? Berikut inilah beberapa hal yang bisa anda jadikan acuan ketika anda menggunakan cat kuku.

#1.Vitamin
pastikan vitamin terus pada kuku andaJangan lupa, kuku juga seperti bagian tubuh yang lainnya. Kuku juga memerlukan vitamin untuk menjaganya tetap dalam keadaan sehat. Kuku yang sehat bukanlah kuku dengan warna putih pucat, namun kuku dengan warna putih yang segar. Nah, bagaimana menjaganya? Untuk menjaga kesehatan kuku, pakailah vitamin kuku seperti hand and lotion untuk perawatan tiap hatinya, atau anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk menjaga kuku tetap dalam keadaan sehat. Pastikan kuku anda tetap terjaga, karena kekurangan vitamin pada kuku akan mengakibatkannya mudah rusak, dan tentunya anda tidak menginginkannya bukan.

responsive

#2.Hindari Mengocok Botol Cat Kuku
Ketika anda akan menggunakan cat kuku, hindari untuk mengocoknya. Mengocok botol cat kuku hanya akan membuat gelembung-gelembung didalamnya muncul, dan biasanya gelembung ini akan sulit dihilangkan. Gelembung dalam cat kuku ini akan mengakibatkan pewarnaan cat kuku tidak sempurna. Jadi, sebisa mungkin hindarilah mengocoknya, cukup gelindingkan botol cat kuku diatas telapak tangan.

#3.Base Coat
Ini adalah cairan yang dioleskan pada kuku sebelum anda melapisinya dengan kutek. Base coat ini berguna untuk melindungi kuku dari kuteks secara langsung, jadi sebelum anda menggunakannya, pastikan anda melindungi kuku anda dengan cairan ini.

#4.Pilihan Warna
Cat kuku mempunyai ribuan plihan warna yang sangat bervariasi. Meskipun warna merupakan selera masing-masing individu, namun, sebisa mungkin pilihlah warna yang bisa memberikan kesan kuku yang sehat dan bersih. Untuk menampilkan warna sehat dan bersih, anda bisa memilih warna cat kuku yang terang seperti pink, pink beige, bening, beige atau rose. Jika anda suka ingin memberikan kesan elegan dan berani, anda bisa menggunakan warna dengan kesan tegas seperti plum dan merah. Warna terang memang akan menampilkan kuku yang bersih dan sehat, namun ini mempunyai kekurangan. Kekurangan warna terang yaitu tampilannya yang jelek ketika cat kuku telah memudar. Namun, apapun pilihan warnanya, pastikan anda memilihnya sesuai dengan suasana dan acara. Semisalnya, ketika dalam suasana berduka, usahakan untuk selalu menghindari warna tegas seperti merah. Ini akan memberikan kesan yang tidak pantas.

baca JugaTips Perawatan Tangan dan Kuku

Itulah beberapa hal dalam menggunakan cat kuku yang harus anda perhatikan sebelum anda menggunakan cat kuku. Selain hal diatas, pastikan untuk merawatnya setiap hari agar kuku tetap dalam keadaan sehat. Gunakanlah bahan-bahan alami seperti kunyit, lemon, bawang putih, belimbing wuluh, dll untuk merawatnya.

responsive