4 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat

responsive

Senyum dan tawa merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan dalam kehidupan. Dengan tawa kita bisa saling berbagi dan bertukar kebahagiaan. Nah, namun kadang ajang bertukar kebahagiaan ini menjadi tempat yang justru sering membuat anda malu. Bukan karena suatu hal besar tapi justru karena hal kecil, yaitu gigi kuning. Seperti yang kita ketahui secara tidak langsung penampilan juga berpengaruh kepada kondisi psikis kita. Karena hal itulah, ketika ada seseorang yang duduk dengan penampilan yang kurang sempurna, dia akan merasa kurang percaya diri, meskipun ini hanyalah sebuah hal kecil.

Nah, untuk itulah, jika anda merasa kurang sempurna dengan tampilan warna gigi anda yang tengah berubah menjadi kuning karena suatu hal, maka cobalah untuk membaca artikel ini sampai selesai. Disini kami akan menyajikan beberapa cara memutihkan gigi kuning yang bisa anda praktikkan. Cara memutihkan gigi kuning ini terbukti ampuh, aman serta cepat mengatasi masalah gigi kuning. Untuk lebih detailnya, mari kita simak berikut ini:

#1.Biji buah pinang

responsive

Siapa yang tidak mengenal biji buah pinang. Banyak orang yang meyakini bahwa biji buah pinang sangat membantu untuk memutihkan gigi. Dan ini terbukti dari banyaknya orang tua yang menggunakannya untuk “menginang”. Caranya pun mudah, bakarlah isi buah pinang hingga hangus kemudian haluskan hingga lembut. Setelah anda menghaluskannya, gunakanlah sabut pinang untuk menggosokkan biji buah pinang yang telah dihaluskan tersebut pada gigi anda. Lakukanlah cara ini secara rutin sebanyak satu kali dalam seminggu dan hasilnya, gigi anda tidak hanya putih, namun juga menjadi kuat.

#2.Siwak

Siwak merupakan salah satu cara yang paling familiar dan sudah dikenal sejak jaman dahulu. Siwak sendiri adalah dahan akar pohon yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut, menjaga kekuatan dan juga membersihkan gigi. Cara penggunaannya pun seperti sikat gigi biasanya. Supaya siwak aman dan nyaman dipakai, usahakan untuk memilih batang siwak yang lembut dan bersih.

#3.Kulit jeruk

Jeruk memang mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Dan ternyata, bukan hanya jeruk yang bermanfaat, tapi juga kulit jeruk. Kulit jeruk yang masih segar ternyata juga bisa menjadi pemutih gigi yang sudah kuning. Mungkin sebagian tidak percaya, namun anda bisa mencobanya dan melihat hasilnya. Caranya mudah, cukup gunakan bagian dalam jeruk yang berserabut dan gosokkan pada gigi kuning anda. Untuk para pemilik gigi sensitif, lebih baik anda berhati-hati karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk ini tidak begitu cocok bagi gigi sensitif.

baca juga : Tips Perawatan Wajah Secara Alami

#4.Berhentilah merokok

Cara memutihkan gigi kuning yang terbukti efektif yaitu dengan berhenti merokok. Rokok memiliki kandungan tar yang cukup tinggi dan ketika ini bercampur tembakau akan membuat gigi lekas kuning. Jadi, jika anda ingin gigi putih, hindarilah rokok. Selain anda terhindardari gigi kuning, anda juga akan terhindar dari banyak penyakit yang berbahaya.

Baca Juga : Tips Menjaga Keindahan dan Kesehatan Bibir

Nah, sekarang anda tidak usah bingung jika anda memiliki gigi kuning. Segeralah lakukan cara memutihkan gigi kuning diatas dan dapatkan gigi putih alami yang anda dambakan. Sekian artikel cara memutihkan gigi kuning ini, pastikan anda mencobanya. Ini cara alami yang mudah, cepat, tidak memakan banyak biaya, aman dan bisa anda terapkan kapanpun. Untuk hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukannya secara rutin agar gigi anda lekas kembali putih.

responsive