4 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

responsive

Hai ladies kalian pasti sudah kenal dong pastinya dengan si pengganggu kulit yang namanya jerawat. Dan kalian pasti (pakai) banget gak mau kenal lagi dengan yang namanya jerawat, komedo dan sejenisnya.

Wajah mulus bersih tanpa ada aksesoris jerawat, komedo, ataupun bekas jerawat merupakan kriteria wajah idaman semua kaum hawa khususnya. Munculnya jerawat kadang menurunkan tingkat percaya diri seorang wanita, benar tidak ladies?

Banyak banget artikel di internet ataupun di majalah-majalah kecantikan yang membahas mengenai jerawat baik itu penyebab munculnya jerawat, bahaya jerawat, sampai dengan cara mengobatinya secara modern atau pun tradisional. Baca :  Cara menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Tomat

responsive

But ladies, dalam artikel kali ini kami akan sekilas memberikan info mengenai tips cara menghilangkan bekas jerawat atau yang sering kita kenal dengan sebutan bopeng. So, gimana sih caranya menghilangkan bekas jerawat yang aman tanpa harus membayar mahal, tanpa menimbulkan efek sakit pada kulit wajah dan yang pastinya mudah buat diaplikasikan di rumah? Ini dia jawabannya ladies.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ini banyak manfaatnya loh ladies selain berguna sebagai bahan untuk kecantikan rambut, diproduksi sebagai olahan makanan, ternyata lidah buaya juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat yang membandel ladies.

Kok bisa, gimana caranya? Kadang kita tahunya tanaman lidah buaya terutama getahnya itu hanya bisa menimbulkan rasa gatal kalau terkena pada permukaan kulit iya kan ladies.

Eits, ladies ternyata getah lidah buayalah yang menjadi obat untuk menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas luka yang ada di permukaan kulit, karena getah lidah buaya ini mengandung vitamin dan nutrisi yang bisa menjadi pelembab alami sekaligus bisa membersihkan kulit dari kotoran dan sejenis gangguan kulit seperti bekas jerawat yang membandel.

Caranya bersihkan lidah buaya dan gunakan getah lidah buayanya sebagai masker, pijat keseluruh permukaan wajah dan lakukanlah kegiatan ini secara rutin ya ladies.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang akrab banget sama kehidupan kita terutama saat memasak. Minyak kelapa ini pastilah menjadi tokoh utama yang sangat berperan dalam hal memasak terutama menggoreng.

Tapi ternyata eh ternyata ladies minyak kelapa juga bisa dijadikan obat alternatif untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya usapkan minyak kelapa di wajah terutama dibagian yang ada bekas jerawatnya ya ladies dan lakukanlah kegiatan ini secara teratur. Ladies satu hal yang sangat penting, pastikan menggunakan minyak kelapa yang murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mentimun

Mentimun satu jenis sayuran yang kadang disebut juga jenis buah-buahan ini memiliki kandungan air yang banyak sekali ternyata ladies jadi tidak salah menjadikannya salah satu sayuran yang sangat segar dan baik untuk kulit termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya cuci bersih mentimunlalu iris tipis-tipis setelah itu lalu tempelkan di wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Selain diiris ternyata mentimun ini bisa diaplikasikan sebagai masker juga caranya haluskan beberapa mentimun lalu jadikanlah masker pada wajah.

Madu dan Lemon

Madu dan lemon inilah dua bahan yang sangat berperan dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Caranya bisa digunakan secara terpisah seperti aplikasikan madu sebagai masker pada wajah biarkan selama 3-5 menit lalu bersihkan. Lemon di iris tempelkan pada wajah. Atau campurkan kedua bahan tersebut dan jadikan masker.

Selamat Mencoba!!!

Pencarian Terkait:

responsive