10 Trik Fashion Agar Tampil Lebih Fresh

responsive

Usia merupakan satu hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan. Seiring berjalannya waktu, fisik pun bisa berubah dan dapat menggambarkan berapa kisaran usia kita. Wanita pada umumnya sangat sensitif bila ditanyakan mengenai hal ini.

Namun jangan terburu-buru kehilangan rasa percaya diri terhadap usia Anda sekarang, anggaplah hal tersebut merupakan bagian dari langkah menuju kedewasaan yang lebih matang.Tapi di balik itu semua, wanita mana yang tak ingin selalu terlihat muda sepanjang waktu? Tentu saja semua wanita ingin selalu tampil cantik dan awet muda bukan?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar selalu tampil fresh dan terlihat jauh lebih muda di usia Anda sekarang. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan gaya berpenampilan supaya tampak lebih muda.

responsive

Ya, pakaian menjadi hal yang berpengaruh besar dalam urusan ini karena penggunaan pakaian yang tepat bisa menyamarkan usia Anda yang sebenarnya.

Baca Juga :

Kriteria Kacamata Hitam yang Berkualitas

Berikut ini 10 trik fashion khusus untuk Anda yang ingin selalu tampil muda dan fresh di usia yang cukup matang.

#1.  Kurangi penggunaan warna gelap

Warna-warna gelap seperti hitam, coklat ataupun biru tua sebaiknya dikurangi karena sangat identik menggambarkan usia yang terlalu matang alias membuat Anda terlihat lebih tua. Meskipun warna tersebut elegan, sebaiknya Anda hanya menggunakan warna-warna gelap ketika kebutuhan tertentu saja atau acara yang mewajibkan Anda untuk menggunakan busana yang berwarna gelap.

Supaya tidak terlihat tua, jangan jadikan warna gelap sebagai warna yang digunakan sehari-hari ke manapun Anda pergi. Minimalisir pemakaian warna gelap bisa menghindari kesan tua dan kuno pada gaya fashion Anda.

#2. Pilih warna cerah

Jika penggunaan warna gelap patut dikurangi, maka pemakaian warna cerah sangat dianjurkan. Warna-warna cerah dapat menunjukkan keceriaan dari dalam diri seseorang. Itulah sebabnya warna cerah bisa menjadi warna yang mewakili anak muda yang penuh semangat.

Hal ini bukanlah tanpa alasan karena seiring bertambahnya usia, wanita tetap membutuhkan semangat jiwa muda dalam beraktivitas.

Selain itu, warna-warna yang cerah seperti oranye, pink, kuning dan juga warna pastel akan memancarkan pantulan cahaya sehingga kulit wajah Anda akan terlihat lebih beraura dan bersinar.

#3.  Gunakan pakaian yang trendi sepanjang masa

Harus diketahui bahwa ada beberapa jenis atau model pakaian wanita di dunia yang penggunaannya tak pernah lekang oleh waktu atau ketinggalan zaman. Dengan menggunakan pakaian tersebut kapanpun Anda inginkan, maka tidak akan memberi kesan tua pada penampilan Anda.

Tentu saja hal ini bisa Anda manfaatkan untuk selalu tampil muda. Salah satu model pakaian yang bisa Anda kenakan adalah denim.

Denim merupakan salah satu gaya berbusana yang selalu menarik dan terlihat trendi sepanjang masa.

#4.  Minimalisir motif

Penggunaan pakaian bermotif yang mulanya bertujuan untuk mengikuti style yang sedang happening akan menjadi sesuatu yang salah jika motif yang digunakan terlalu ramai. Jika Anda ingin menggunakan pakaian bermotif, maka pilihlah motif printing yang kecil, tidak terlalu besar dan sederhana. Atau misalnya jika Anda ingin memakai dress bermotif, maka Anda bisa memadukannya dengan blazer polos berwarna cerah untuk mengimbagi motif yang ada pada dress Anda sehingga penampilan akan jauh lebih fresh dan menarik untuk dilihat.

#5.  Sesuaikan dengan bentuk badan

Menyesuaikan seluruh item busana yang Anda gunakan dengan bentuk dan ukuran tubuh adalah hal yang tak boleh terlupakan. Pilihlah pakaian yang pas, tidak telalu longgar ataupun ketat membentuk tubuh Anda. Dan untuk celana, Anda juga harus menghindari potongan yang terlalu longgar.

Skinny jeans bisa dijadikan celana Andalan untuk tampil lebih muda karena ukuran dan jenisnya bisa membentuk kaki menjadi lebih menarik dan juga ramping. Dengan begitu, penampilan Andapun akan terlihat ideal dan proporsional. Sesuaikan Pakaian dengan bentuk badan.

#6.  Berpakaian santai

Menggunakan pakaian formal seperti kemeja rasanya cukup di kantor atau kegiatan yang resmi saja. Untuk aktivitas sehari-hari yang bebas dan santai, bergayalah sesantai dan sesimpel mungkin.

Cukup gunakan t-shirt, jaket dan jeans ala anak muda ketika berpergian, Anda pasti akan merasa jauh lebih muda dan juga nyaman tentunya. Pakaian santai juga bisa menyamarkan pAndangan tentang berapa usai Anda sekarang.

#7.  Gunakan tas dan sepatu yang tepat

Sebagai pendukung penampilan supaya lebih muda, tas dan sepatu juga perlu dipilih dengan tepat kemanapun Anda pergi. Pilihlah warna-warna dan desain yang sedang trend saat ini. Selain itu, pastikanlah bahwa sepatu dan tas tersebut cocok dengan pakaian yang Anda kenakan serta aktivitas yang akan Anda lakukan sehingga penampilan akan tampak jauh lebih menarik dan terhindar dari kesan tua.

Penggunaan tas dan sepatu yang casual juga bisa menggambarkan jiwa muda pada penampilan Anda.

#8.  Permainan make up

Hal yang tidak kalah penting dari penampilan supaya terlihat muda adalah make up. Jangan berdandan menor dan berlebihan apalagi menggunakan warna-warna gelap seperti cokelat yang membuat wajah terlihat lebih tua.

Menggunakan BB cream atau bedak, lipstick yang tipis, lip gloss, eye liner dan sedikit sentuhan blush on sudah cukup untuk menunjukkan penampilan yang fresh dan segar setiap saat. Jangan lupa untuk memilih nuansa make up yang terang supaya aura wajah yang tampak lebih muda akan senantiasa terpancar.

#9.  Hindari aksesoris yang berlebih

Pemakaian aksesoris tentu bisa menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Namun penggunaan aksesoris yang terlalu berlebihan dan bertabrakan satu sama lain akan membuat kesan tua dan tidak menarik sama sekali.

Sebaiknya, pilihlah aksesoris sederhana dan ukurannya tidak mencolok sehingga tetap memberikan kesan elegan dan tetap menunjang penampilan. Anda juga cukup menggunakan satu atau dua item secara bersamaan dan seperlunya saja. Jangan gunakan aksesoris besar dan berglitter atau bling-bling yang dapat membuat Anda terlihat tua.

#10.  Bereksperimen dengan trend

Trend fashion memang selalu berkembang dan tak ada habisnya. Sebagai wanita yang ingin tampil muda, mengikuti trend fashion adalah suatu kewajiban. Namun perlu diingat bahwa Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Jika pakaian yang digunakan tidak tepat untuk Anda, justru akan membuat penampilan Anda menjadi terlihat aneh dan tidak enak dilihat.

Tapi jika Anda bisa menyiasati dan menyesuaikannya dengan tepat, maka Anda akan terlihat jauh lebih muda. Dengan berpenampilan sesuai trend fashion terkini, tentu saja tak akan ada yang bisa menebak berapa usia Anda sekarang bukan?

Itulah 10 trik fashion yang bisa Anda coba untuk berpenampilan lebih muda dan juga fresh. Jangan sampai salah memilih pakaian atau bergaya karena akan mempengaruhi kesan yang ditimbulkan dari diri Anda. Tapi Andapun tak perlu takut untuk berpenampilan sesuai keinginan dan mengekspresikannya melalui busana yang Anda kenakan. Karena pada dasarnya, usia bukanlah halangan yang bisa membatasi gaya berpakaian selama Anda bisa menyiasatinya dengan baik dan sempurna. Selamat mencoba! (Aditya Herlambang)

responsive